Merinding Dan Hubungannya Dengan Penyakit Di SehatQ

Semua manusia pasti pernah mengalami merinding atau merasakan bulu bulu halus yang berkontraksi karena adanya respons terhadap rasa takut, udara yang dingin, syok atau kaget, dan juga stress. Berdasarkan penjelasan yang ada di sehatQ, merinding ini adalah fenomena fisiologis yang merupakan respons terhadap dingin, syok, stress, atau ketakutan. Menurut sehatQ juga, merinding ini terjadi karena otot kecil yang melekat pada rambut berkontraksi sehingga rambut atau bulu bulu halus yang ada di tubuh kita menjadi berdiri karena tarikan otot tersebut. Kita sering sekali melihat atau bahkan merasakan merinding ketika misalnya mendengarkan cerita mistis atau horror yang terjadi di sekitar kita, juga merinding bisa terjadi karena kita memasuki tempat yang dingin dan minim cahaya, selain itu merinding bisa terjadi ketika kita mendengar kabar yang mengagetkan. Berdasarkan penjelasan yang ada pada laman sehatQ tentang merinding, peristiwa ini bukan hanya semata mata karena adanya hal yang menakutkan yang terjadi di sekitar kita atau yang menimpa kita, namun karena berhubungan dengan adanya kondisi medis yang perlu penanganan secara medis juga.

Kini pertanyaannya apakah ada hubungan dari merinding dengan suatu gejala penyakit? Untuk mendapatkan jawabannya, Anda dapat mengakses info penyakit yang tersedia dengan sangat lengkap dan juga informatif yang bisa Anda temukan di laman sehatQ dengan penjelasan info penyakit ini Anda bisa mendapatkan gambaran mengenai penyebab merinding dari segi medis dan juga hubungan nya dengan kesehatan tubuh dari info penyakit yang dijelaskan tersebut. Beberapa penyebab penyakit yang berhubungan dengan kesehatan dan juga medis yang dijelaskan di sehatQ adalah sebagai berikut:

  • Gangguan kejang kronis

Penyebab dari merinding yang satu ini sudah jelas berhubungan dengan kesehatan dan penyakit karena kejang merupakan gangguan kesehatan tubuh atau suatu gejala penyakit yang ditegaskan dengan dirasakannya merinding pada tubuh. Untuk mendapatkan penjelasan atau informasi lebih lanjut, Anda dapat membuka artikel info kesehatan yang menyediakan banyak sekali penjelasan mengenai hubungan merinding dengan gangguan kejang kronis ini di sehatQ.

  • Hipotermia

Keadaan tubuh yang terpapar udara yang terlalu dingin seperti ketika tercebur ke dalam air laut atau sedang berenang di air yang bersuhu sangat dingin juga menjadi salah satu penyebab merinding yang banyak dijumpai dan yang ada hubungannya dengan kesehatan dan penyakit. Untuk mengatasi hal ini, Anda perlu menemukan artikel dari info kesehatan yang lengkap membahas tentang hipotermia di sehatQ.

  • Meriang

Penyebab lainnya dari peristiwa tubuh merinding ini adalah meriang yang terjadi akibat dari gejala suatu penyakit yaitu influenza atau demam tinggi yang cukup hebat. Selain itu, meriang juga bisa terjadi karena masuk angin. Untuk lebih tepatnya penyebab dari merinding akibat dari meriang ini Anda dapat mengunjungi artikel info kesehatan untuk menemukan penjelasan yang lebih rinci dan pasti dari meriang dan merinding ini di sehatQ.

  • Merasakan emosi yang kuat

Mungkin salah satu penyebab ini terdengar tidak begitu berhubungan dengan medis, namun ternyata pandangan itu cukup keliru dan banyak diyakini oleh orang bahwa tidak ada hubungan dari keadaan emosi manusia dengan kesehatan, padahal hubungannya sangat, sangat erat dan sangat berkaitan sekali. Merinding yang disebabkan karena merasakan emosi yang kuat seperti takut, cemas, kaget, dan marah atau adanya lonjakan emosi yang dalam merupakan bukti yang nyata bahwa emosi manusia itu erat sekali hubungannya dengan kesehatan dan memiliki pengaruh yang sangat besar. Anda juga bisa menemukan penjelasan yang lebih rinci mengenai hubungan dari merinding dan kesehatan pada artikel artikel info kesehatan di sehatQ.